Hujan Deras Ancam Persawahan Sumenep, Banjir Kiriman Mengintai

Admin JSN
07 Januari 2024 | 19.46 WIB Last Updated 2024-01-07T12:48:15Z

 


Hujan Deras Ancam Persawahan Sumenep: Risiko Banjir Kiriman Mengintai

SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM: Hujan deras yang melanda pada Minggu sore, tanggal 7 Januari 2024, menimbulkan kekhawatiran bagi para pemilik sawah di perbatasan Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng dan desa Ganding Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Areanya yang terletak di dataran paling rendah membuat mereka was-was akan potensi banjir kiriman dari dataran tinggi.

Para pemilik sawah mengekspresikan kekhawatiran mereka terhadap potensi dampak buruk yang bisa ditimbulkan oleh banjir kiriman tersebut terhadap tanaman padi. Mahfudi, salah satu pemilik sawah, menegaskan bahwa banjir kiriman yang sering dapat mengakibatkan gagal panen dan merusak tanaman padi.

"Hujan tidak apa-apa asalkan tidak sering terjadi banjir kiriman. Kalau sering banjir maka tanaman padi saya dan yang lain bisa mengalami dampak. Salah satunya bisa gagal panen," ungkap Mahfudi kepada media JatimSatuNews.

Para pemilik sawah berharap agar situasi banjir kiriman dapat diminimalisir atau dihindari untuk menjaga kesuburan tanaman padi mereka. Mereka berharap adanya solusi dari pemerintah setempat untuk mengurangi risiko banjir kiriman di areal persawahan Sumenep. (Ach. Suni)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras Ancam Persawahan Sumenep, Banjir Kiriman Mengintai

Trending Now