KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 Termasuk Tempat untuk Kampanye

Admin JSN
21 November 2023 | 18.14 WIB Last Updated 2023-11-22T00:46:13Z

 

KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 Termasuk Tempat untuk Kampanye 

BATU | JATIMSATUNEWS.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengundang perwakilan Parpol, LO DPD dan beberapa Instansi terkait tahapan pelaksanaan kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Batu untuk mengikuti sosialisasi, Selasa 21/11/2023.

Sosialisasi merupakan upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait peraturan terbaru dalam kampanye dan pengelolaan dana kampanye termasuk tempat-tempat yang difasilitasi KPU Kota Batu sebagai tempat APK, alat Peraga Kampanye.

Dalam materi yang diedarkan pada peserta ditulis bahwa untuk  Desa Sumberejo  ada 4 tempat,  Kelurahan Sisir 29 tempar, Desa Sidomulyo 6 tempat dan seterusnya.

"Silahkan menggunakan tempat-tempat yang sudah difasilitasi KPU," tutur wanita berhijab pengurus KPU Marlina.

Ditegaskan oleh Narsum dari KPU pula  bahwa untuk lokasi yang tidak difasilitasi bisa digunakan asal tidak melanggar.

"Yang penting tidak melanggar tempat yang dilarang," tutur Erfanuddin.

Begitupula untuk penggunaan mobil pribadi Branding tidak masalah sepanjang digunakan sesuai peruntukan dan tidak melanggar lalu lintas.  

Kegiatan sosialisasi berlangsung pada Selasa, 21 November 2023 Pukul 12.00 WIB hingga selesa bertempat di Purnama Hotel, Jl. Raya Punten No.1-15, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Mencakup sosialisasi mengenai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 20 Tahun 2023 yang merupakan perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum. Selain itu,  disampaikan pula PKPU No. 18 Tahun 2023 yang berfokus pada Dana Kampanye Pemilihan Umum serta pengenalan aplikasi Sikadeka (Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye 2024).

Pihak yang diundang untuk menghadiri acara ini meliputi Pimpinan Partai Politik Tingkat Kota Batu, Ketua Tim Kampanye Paslon Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kota Batu, LO Calon Anggota DPD Provinsi Jawa Timur di Kota Batu, Ketua Bawaslu Kota Batu, Dandim 0818 Malang-Batu, Kapolres Kota Batu, Kepala Badan Kesbangpol Pemerintah Kota Batu, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran peserta sosialisasi.

Sebelum acara ditutup peserta dipandu menggunakan sikadekadev.kpu.go.id agar bisa melaporkan dana kampanye dan hal hl yang terkait dengan kampanye.

"Untuk mengamankan peserta Pemilu agar tetap diakui sebagai kontestan, " jelas Erfanuddin . Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 Termasuk Tempat untuk Kampanye

Trending Now