Edukasi Masyarakat Tentang Maraknya Peredaran Rokok Ilegal, Pol-PP Lumajang juga Gencarkan Sosialisasi

Admin JSN
27 September 2023 | 18.28 WIB Last Updated 2023-09-27T11:28:29Z

Edukasi Masyarakat Tentang Maraknya Peredaran Rokok Ilegal, Pol-PP Lumajang juga Gencarkan Sosialisasi

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sebagai upaya meminimalisir beredarnya rokok tanpa cukai (ilegal) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang tidak hanya memberikan sosialisasi dan melakukan giat operasi.

Melainkan juga mengkampanyekan gempur rokok ilegal dengan mengadakan edukasi kepada masyarakat, dengan konteks dan kegiatan yang tepat sasaran.

Salahsatunya, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang menggelar Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai melalui 'Jalan Santai Gempur Rokok Ilegal' bersama warga Kecamatan Rowokangkung, di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Sabtu kemarin.

Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Hindam Adri Abadan, beserta jajaran Forkopimca Rowokangkung.

Dalam sambutannya, Asisten menyampaikan pesan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang tidak bisa hadir karena ada acara ditempat yang lain.

Selebihnya, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Rowokangkung yang sudah ikut mencegah peredaran rokok ilegal.

“Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi tentang cukai. Saya harap masyarakat Kecamatan Rowokangkung ikut serta untuk mencegah peredaran rokok ilegal,” ucap Paiman.

Paiman juga menyampaikan, bahwa peran dari pemerintah dalam pemberantasan rokok ilegal adalah selain melakukan operasi peredaran, juga dilakukan upaya sosialisasi baik kepada pengguna maupun pedagang rokok untuk membeli rokok legal, karena dengan membeli rokok legal masyarakat juga turut mendapatkan manfaat dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCHT) untuk pembangunan secara keseluruhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah hadir untuk mengikuti dan memeriahkan acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Satpol PP Lumajang,” tutupnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi Masyarakat Tentang Maraknya Peredaran Rokok Ilegal, Pol-PP Lumajang juga Gencarkan Sosialisasi

Trending Now