SMK GOES TO CAMPING Upaya Mengisi Kemerdekaan RI ke-78

Biro Madura
17 Agustus 2023 | 22.24 WIB Last Updated 2023-08-17T15:24:54Z


SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM: Puluhan siswa-siswi SMK al-Azhar, Desa Moncek Tengah Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep mengadakan acara SMK GOES TO CAMPING dengan tema "Refleksi Kemerdekaan Untuk Merdeka Belajar." Sumenep, 17 Agustus 2023.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, serta sebagai upaya untuk menguatkan karakter siswa dan siswi dalam merdeka belajar, dan dalam menerapkan nilai-nilai profil pelajar pancasila.

Acara tersebut diadakan secara mandiri yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan Satuan Tugas Tenaga Kependidikan SMK al-Azhar Desa Moncek Tengah Lenteng Sumenep.

"Acara SMK GOES TO CAMPING tersebut adalah upaya untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78. Sebagai bukti nilai luhur dan kecintaan terhadap bangsa dan negara," ucap Bapak Homaidi, M. E., selaku Kepala Sekolah SMK al-Azhar Desa Moncek Tengah Lenteng Sumenep.

Dalam acara tersebut SMK AL-AZHAR juga menggelar upacara kemerdekaan menjelang terbenamnya matahari, sebagai simbolis bahwa SMK aL-Azhar tidak mau tenggelam seperti layaknya matahari. Akan terus berdiri sejajar dengan tiang bendera yang dikibarkan.

"Walaupun seumpama ada oknum yang mau menenggelamkan SMK al-Azhar Desa Moncek Tengah, kami akan terus melawan, dan berusaha untuk tidak tenggelam, dengan kreasi dan kesungguhan kami dalam mengabdi untuk al-Azhar tercinta dan bumi Pertiwi ini," tandas Kepala Sekolah SMK al-Azhar yang biasa dipanggil Pak Homai itu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK GOES TO CAMPING Upaya Mengisi Kemerdekaan RI ke-78

Trending Now