Optimis IPNU IPPNU Ambunten Maju, Ini Dia 6 Rencana Strategis PAC IPNU IPPNU Ambunten

Biro Madura
12 Juli 2023 | 16.54 WIB Last Updated 2023-07-12T09:54:12Z

SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Ambunten Masa Khidmah 2023-2025 menggelar kegiatan Rencana Strategis (RENSTRA) Pada Rabu, (12/07/23).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MWCNU Ambunten yang melibatkan langsung semua Pembina PAC IPNU IPPNU Ambunten.

Dalam Kesempatan Renstra ini, Ketua PAC IPNU Ambunten Mohammad Supardi membeberkan emam rencana strategis (Renstra) yang akan menjadi program kerja PAC IPNU IPPNU Ambunten kedepan.

Pertama, penguatan ideologi. Menurutnya, "Pelajar NU perlu ditempa ideologinya agar tidak mudah dirongrong oleh ideologi yang lain".

Kedua, Penguatan organisasi dan kelembagaan. “Di saat pemuda semakin enggan untuk berorganisasi kami harus bekerja ekstra keras untuk meningkatkan kualitas organisasi pelajar NU".

Ketiga, Penguatan Intelektual. Dalam dua tahun kepengurusan harapannya SDM anggota maupun kader semakin meningkat. “Karena IPNU-IPPNU merupakan organisasi pengkaderan harapannya lambat laun semakin meningkat kualitas SDMnya".

Keempat, Penguatan Spritual. "Bukan hanya intelektual saja, Spritual juga sangat penting sebab organisasi ini bukan dibentuk oleh sembarang orang tetapi oleh para kyai".

Kelima, Penguatan Sosial. "IPNU IPPNU Sebagai organisasi kemasyarakatan juga harus peka dan hadir terhadap apa yang terjadi di Masyarakat".

Keenam, Kemandirian Ekonomi. "Karena Kedepan Organisasi IPNU IPPNU dituntut untuk Mandiri dari segala hal, salah satunya kemandirian ekonomi agar disetiap kegiatan diketergantungan kepada siapapun," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis IPNU IPPNU Ambunten Maju, Ini Dia 6 Rencana Strategis PAC IPNU IPPNU Ambunten

Trending Now