Resmi Dilantik PC IPNU Pasuruan usung Grand Desain IPNU Wajah Baru

Biro Madura
19 Maret 2023 | 19.44 WIB Last Updated 2023-03-19T12:44:29Z
Resmi Dilantik PC IPNU Pasuruan usung Grand Desain IPNU Wajah Baru.

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM: Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan jalan Hayam Wuruk Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan Ahad (19/03/2023). Dalam pelantikan tersebut PC IPNU Kabupaten Pasuruan melaunching progam Pasuruan student development.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan M Nur Ali Farchan mengatakan bahwa Pasuruan student development merupakan program berbasis data dan riset yang ada di wilayah kerja kabupaten Pasuruan yang intinya kita akan mencetak kader keder IPNU sebagai pelopor pembangunan desa di Kabupaten Pasuruan.

"Selama ini kita sebagai organisasi yang sifatnya pelajar, santri dan mahasiswa hanya sekadar mengikuti trend yang terjadi saat ini,"ujarnya.

Untuk membentuk pelajar pelapor pembangunan desa di Kabupaten Pasuruan kita akan mengelar sekolah riset dan sekolah advokasi tujuannya agar kita bisa mengawal isu isu yang terjadi saat ini dan kita dilibatkan dalam proses pembangunan desa.

"Syarat utama kader IPNU yang menjadi pelopor pembangunan desa minimal telah mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) karena pemikiran dari kader kader Lakmud berbeda dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta),"ujarnya.

Lebih lanjut Farchan sapaan akrabnya mengatakan, dalam wilayah kerja PC IPNU Kabupaten Pasuruan ada empat zona yang miliki keunikan dan keunggulan di desanya masing-masing dan IPNU harus hadir dalam mengembangkan desa tersebut berdasarkan riset yang telah dilakukan.

"Student development merupakan cara kita membantu pemerintah desa untuk mengembangkan potensi wisata desa berdasarkan riset,"ujarnya.

Menurutnya PC IPNU Kabupaten Pasuruan berusaha untuk mengadakan program berbasis riset dan kebutuhan kader yang diharapkan seluruh program dapat berjalan baik, dan bermanfaat.

Serta dapat menjawab kebutuhan kader IPNU Kabupaten Pasuruan," tandasnya.

Acara ini di hadiri oleh Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Muzakki Birul Alim, Sekertaris PCNU Kabupaten Pasuruan H Saiful Anam Chalim, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan H Abdullah Nasih Nasor, Bupati Kabupaten Pasuruan Gus H Irsyad Yusuf dan Ketua PW IPNU Jawa Timur M Fakhrul Irfan Syah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik PC IPNU Pasuruan usung Grand Desain IPNU Wajah Baru

Trending Now