Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Desa Sidomulyo

Admin JSN
15 Desember 2022 | 15.31 WIB Last Updated 2022-12-15T08:31:29Z
 
Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Desa Sidomulyo

MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Angin puting beliung terjang rumah warga di Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu 14 /12/2022. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras yang terjadi sekitar pukul 15.35 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Kepala Desa Sidomulyo, Setiyo Margono berharap tidak ada korban jiwa dan kerusakan warga tidak berat.

“Puting beliung terjadi sekitar pukul 15.35 WIB disertai hujan deras. Hari ini tim desa masih mendata dan kerja bakti membetulkan atap rumah warga yang rusak,” ujar Setiyo Margono, Kamis (15/12/2022).

Pantauan Jatimsatunews, angin puting beliung tidak hanya merusak atap rumah Sukilah warga Rt. 5 Desa Sidomulyo. Masih banyak lagi rumah warga dan pohon tumbang diterjang angin puting beliung.

“Ketika hujan saya di warung, sementara anak, menantu dan cucu di luar rumah, tiba-tiba angin datang dari arah utara dengan kencang, tidak seperti biasanya, genteng, asbes pada jatuh. Saya panik, keluar tidak berani, di warung juga takut, akhirnya mondar mandir di dalam warung,” terang Sirukilah (62) kepada Jatimsatunews saat ditemui di rumahnya yang rusak, Kamis (15/12/2022).

Sirukilah pun menjelaskan cucunya yang baru berusia 4 tahun dan anaknya, Siswo (30) mengalami luka ringan di bagian pelipis akibat tertimpa genteng.

Untuk membersihkan sisa-sisa puing genteng, warga Desa Sidmomulyo melakukan kerja bakti. Camat Sawahan, Hariono pun, mengintruksikan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Sawahan untuk bisa membantu kegiatan kerja bakti.

“Kerja bakti dilakukan oleh tiga pilar yang ada di Desa Sidmomulyo, pasukan anggota Polres Madiun Kota, Dinsos, BPBD, TAGANA,” kata Hariono.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sawahan AKP  Yulis Hary RM, S.H., M.H mengatakan, seluruh personil dikerahkan ke Desa Sidomulyo untuk membantu pemasangan atap genteng warga yang terdampak angin puting beliung.

“Ada 3 rumah yang atap rumahnya rusak parah di RT.9 dan telah dibetulkan. Selanjutnya kami terus menyisir ke setiap RT untuk membantu menaikkan genteng. Sebagian warga ada yang sudah membetulkan rumahnya sendiri dibantu tetangganya,” seru Yulis kepada Jatimsatunews. (Sri RD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Desa Sidomulyo

Trending Now