Kenangan

Admin JSN
16 Oktober 2022 | 19.38 WIB Last Updated 2022-10-16T12:38:01Z

PAK YUSUF PEJUANG PGRI SEJATI
(Episode 1)
Oleh : Sutaji

Novel I
JATIMSATUNEWS.COM: Siang itu sekretariat PGRI terlihat ramai para pengurus dan ketua PC Kecamatan berkumpul. Pria bertubuh subur tampak sibuk dengan senyum ikhlas menyilahkan para undangan untuk masuk tempat rapat, sesekali berpeluk hangat dengan  sahabat yang lama tidak bertemu. 
"Assalamu'alaikum pak Yusuf, tambah subur saja" sapa salah satu undangan. "Waalaikumsalam w w, Alhamdulillah... Anggota
PGRI harus subur" jawabnya lirih tapi mantap dan tegas sambil tertawa lebar.

Pria bertubuh subur itu terlihat sibuk menata Warles dan menyiapkan mic di meja depan, sementara teman yang lain menata kursi dan sesekali membersihkannya, dan sebagian memasang banner. Ruang rapat tampak tertata rapi, para undangan duduk rapi memakai seragam kebanggan batik PGRI tampak indah dipandang, penuh wibawa dan kharismatik. 
Pria bertubuh subur masuk ruang tengah, "Mohon izin bapak Pimpinan, para undangan sudah lengkap, rapat dapat dimulai". "Terima kasih Bapak Yusuf..." Ketua PGRI dengan senyum bahagia menepuk pundak pria bertubuh subur dengan penuh kehangatan. Sementara Pria bertubuh subur mengambil map berisi presensi untuk diedarkan ke para peserta rapat sambil membagikan kotak putih berisi kue dan minuman.

Rapat berjalan lancar. Diputuskan dalam peringatan hari guru tahun ini diadakan aneka lomba tingkat kabupaten dan puncaknya upacara di Jakarta. Rapat selesai para undangan mulai sepi, pria bertubuh subur tampak sibuk menyalami sahabatnya yang pamit pulang  masih semangat dan penuh kekeluargaan. Meski sudah mulai sore Pria bertubuh subur dan beberapa pengurus lainnya menata kursi seperti semula, tidak lupa menyimpan Warles dan melepas banner ruangan rapat tampak bersih dan rapi kembali. Pria bertubuh subur tampak lelah, namun raut wajahnya tampak bahagia karena rapat hari ini berjalan lancar. Tidak lupa membantu menutup jendela dan pintu lalu pria bertubuh subur itu segera bergegas pulang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenangan

Trending Now