Wisuda ke XIX SMA Syarif Hidayatullah: Mengukuhkan Ikatan dan Mimpi Menuju Masa Depan Gemilang

Admin JSN
11 Mei 2024 | 22.21 WIB Last Updated 2024-05-11T15:21:51Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pada Sabtu (11/05/2024), SMA Syarif Hidayatullah Grati Pasuruan menggelar acara Wisuda ke XIX dengan tema "Membangun Kebersamaan Menuju Masa Depan Gemilang". Acara yang berlangsung dari pukul 07.30 hingga 11.30 WIB ini menjadi momen penting bagi 20 siswa-siswi IPA dan IPS yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kiai Shochip Ro'is Surya MWC NU Grati, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Grati, serta Dewan Penasehat, KH.Nu'man Abd'ul Majid, orang tua, dan wali murid wisudawan/i. Tak ketinggalan, tokoh masyarakat beserta orang tua wali murid kelas X dan XI SMA Syarif Hidayatullah Grati Kabupaten Pasuruan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dibuka dengan alunan Al Banjari dan istiqhotsah yang dipimpin oleh Ro'is Suriyah MWC NU Grati, suasana haru turut menyelimuti prosesi sungkeman kepada kedua orang tua sebelum naik panggung dan dinyatakan lulus oleh kepala sekolah dengan menerima ijasah. Saat prosesi tersebut, momen haru tak terhindarkan ketika Madaniyah Azizi, siswi kelas XII IPA yang merupakan anak yatim, hanya dihadiri oleh sang ibu tercinta dan adiknya.

Tetapi, semangat dan suka cita tetap menghiasi acara tersebut. Suasana meriah terpancar dari partisipasi alumni SMA Syarif Hidayatullah yang turut memberikan dukungan. Penutup acara ditandai dengan penampilan dari UKM musik UNU (Universitas Nahdlatul Ulama) Pasuruan, memberikan nuansa kemeriahan tersendiri bagi acara tersebut. (Bli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisuda ke XIX SMA Syarif Hidayatullah: Mengukuhkan Ikatan dan Mimpi Menuju Masa Depan Gemilang

Trending Now