Meningkatkan Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah, Pemkab Sampang Gelar Buber di Pendopo

Admin JSN
04 April 2024 | 19.48 WIB Last Updated 2024-04-04T12:48:26Z
Caption: Suasana saat gelar silaturahmi di Pendopo Trunojoyo Sampang Kamis 04/04/24 (Dok. jsn.com).
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada Kamis (04/04/2024), Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar acara silaturahmi bersama segenap Insan Pers di Pendopo Trunojoyo. 

Dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, didampingi Plt Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Kepala Bakesbangpol Sampang, Sekretaris Dinas Kominfo Sampang, Ketua Asosiasi Wartawan dan Insan Pers. mengajak insan pers untuk terus meningkatkan kolaborasi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Rudi Arifiyanto menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang hadir dalam silaturahmi Ramadhan tersebut. Dia menegaskan bahwa hubungan yang telah terjalin dengan insan pers akan terus ditingkatkan demi kemajuan Sampang.

Pihak pemerintah berharap agar para awak media yang bertugas di Sampang dapat terus memberikan dukungan dan berkolaborasi dalam menginformasikan hal-hal positif untuk mendorong kemajuan daerah serta menarik investasi.

Rudi menekankan peran penting pers dalam mempublikasikan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Dia juga menyoroti pentingnya peran jurnalis sebagai penyeimbang informasi dan pencegah penyebaran berita palsu agar masyarakat tidak terjebak oleh hoaks dan fitnah.

"𝙳𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚗𝚢𝚊𝚔𝚗𝚢𝚊 𝚙𝚛𝚘𝚐𝚛𝚊𝚖 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚔𝚊𝚖𝚒 𝚕𝚊𝚔𝚜𝚊𝚗𝚊𝚔𝚊𝚗, 𝚔𝚑𝚞𝚜𝚞𝚜𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚒 𝚋𝚒𝚍𝚊𝚗𝚐 𝚎𝚔𝚘𝚗𝚘𝚖𝚒 𝚔𝚎𝚛𝚊𝚔𝚢𝚊𝚝𝚊𝚗, 𝚔𝚊𝚖𝚒 𝚋𝚎𝚛𝚑𝚊𝚛𝚊𝚙 𝚙𝚎𝚛𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚛𝚝𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚞𝚊𝚝 𝚍𝚊𝚛𝚒 𝚜𝚎𝚕𝚞𝚛𝚞𝚑 𝚒𝚗𝚜𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚛𝚜 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚖𝚎𝚖𝚙𝚞𝚋𝚕𝚒𝚔𝚊𝚜𝚒𝚔𝚊𝚗 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚖𝚋𝚛𝚊𝚗𝚍𝚒𝚗𝚐 𝚙𝚛𝚘𝚐𝚛𝚊𝚖 𝚝𝚎𝚛𝚜𝚎𝚋𝚞𝚝," ujar Rudi Arifiyanto, menandaskan komitmen pemerintah untuk memajukan Sampang melalui kerja sama yang erat dengan media. 

Dia juga menegaskan bahwa hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan insan pers akan terus dipelihara dan diperkuat, serta memberikan apresiasi atas kontribusi media dalam mempublikasikan informasi yang edukatif dan informatif.

Selain itu, Rudi Arifiyanto juga mendorong insan pers untuk mengikuti perkembangan digitalisasi media yang semakin pesat, guna dapat memberikan informasi yang relevan dengan cepat dan akurat sesuai dengan fenomena yang terjadi saat ini.

"𝙳𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚛𝚞𝚜 𝚖𝚎𝚗𝚓𝚊𝚕𝚒𝚗 𝚜𝚒𝚕𝚊𝚝𝚞𝚛𝚊𝚑𝚖𝚒 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚋𝚊𝚒𝚔 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚖𝚞𝚙𝚞𝚔 𝚔𝚎𝚋𝚎𝚛𝚜𝚊𝚖𝚊𝚊𝚗, 𝚔𝚊𝚖𝚒 𝚢𝚊𝚔𝚒𝚗 𝚙𝚎𝚛𝚜 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚝𝚊𝚙 𝚖𝚎𝚗𝚓𝚊𝚍𝚒 𝚖𝚒𝚝𝚛𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚑𝚊𝚗𝚍𝚊𝚕 𝚍𝚊𝚕𝚊𝚖 𝚞𝚙𝚊𝚢𝚊 𝚖𝚎𝚖𝚊𝚓𝚞𝚔𝚊𝚗 𝙺𝚊𝚋𝚞𝚙𝚊𝚝𝚎𝚗 𝚂𝚊𝚖𝚙𝚊𝚗𝚐," pungkasnya.

𝙿𝚎𝚠𝚊𝚛𝚝𝚊: 𝙵𝚊𝚌𝚑
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah, Pemkab Sampang Gelar Buber di Pendopo

Trending Now