Perdana, Umroh Tabarok Diikuti Puluhan Jamaah dari Berbagai Daerah di Jawa Timur

Admin JSN
06 Januari 2024 | 01.33 WIB Last Updated 2024-01-05T18:34:44Z


BLITAR | JATIMSATUNEWS.COM: Iring-iringan dan pembacaan sholawat dari warga dan para santri PP. Bustanul Muta'allimat berlangsung khidmat dalam menyambut kedatangan jamaah Umroh Tabarok yang dinakhodai langsung oleh Kyai Abdullah Farikh dan Ibu Nyai Khodimatul Ummah sebagai pembina dan pengasuh PP. Bustanul Muta'allimat dan Ta'limiyah wa Tahfizh Al-Quran Dzikrul Quran kota Blitar. 

Umroh Tabarok kali ini merupakan perdana yang dilaksanakan dari serangkaian acara Tabarok Akbar pada Agustus tahun lalu. Umroh Tabarok ini insyaallah juga akan diadakan setiap tahun setelah acara Tabarok Akbar pada tahun-tahun berikutnya.




Jamaah Umroh Tabarok perdana pada tahun ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari jamaah laki-laki dan perempuan, 13 dari kota Blitar dan 22 jamaah dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Para santri sekaligus keluarga besar PP. Bustanul Muta'allimat serta keluarga dari jamaah Umroh Tabarok menyambut hangat dengan rasa syukur atas kedatangan para jamaah Umroh, pasalnya kedatangan tersebut berjalan dengan lancar dan selamat, mulai dari pemberangkatan pada tanggal 25 Desember 2023 hingga kepulangannya hari ini 5 Januari 2024.

Banyak cerita dan hikmah mulia pada pelaksanaan Umroh Tabarok kali ini, tentu cerita setiap jamaah berbeda-beda, termasuk pelayanan dari pihak penyelenggara juga sangat baik dan memuaskan. Semoga tahun berikutnya semakin banyak yang ikut dan bisa berkhidmat langsung kepada Allah dan Rosulullah di Makkah al-mukarromah. Ungkap salah satu jamaah Umroh Tabarok. 

Terahir ucapan terima kasih, pesan dan harapan serta doa dari pengasuh PP. Bustanul Muta'allimat Kyai Abdullah Farikh. Beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, baik mulai pemberangkatan, hingga penyambutan kedatangan pada malam ini. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur atas keselamatan dan kelancaran Umroh Tabarok ini mulai dari pemberangkatan hingga kedatangannya malam ini. Beliau juga mengatakan bahwa selain hajat-hajat pribadi, kami juga mendoakan para santri dan semua hadirin serta semua keluarga jamaah Umroh Tabarok dari tanah suci agar semua bisa menyusul ke tanah suci dan berkhidmat langsung kepada Rosulullah. 

Kyai Kasyiful Kurob, Gus Ipul sapaan akrabnya, yang juga sebagai Ketua Yayasan Bustanul Muta'allimat menutup acara penyambutan kedatangan jamaah Umroh Tabarok tersebut juga dengan penuh harap berdoa agar para hadirin dan semua santri yang menyambut kedatangan jamaah Umroh ini semoga juga ketularan menyusul ke tanah suci. Aamiin. (Atho'illah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perdana, Umroh Tabarok Diikuti Puluhan Jamaah dari Berbagai Daerah di Jawa Timur

Trending Now