Berikut Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Desa Sidomulyo

Admin JSN
15 Desember 2022 | 19.23 WIB Last Updated 2022-12-15T12:23:16Z
 
Berikut Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Desa Sidomulyo 

MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Sejumlah rumah di Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu 14 /12/2022. 

Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 13.35 WIB selain menghancurkan genteng rumah warga juga menumbangkan banyak pohon besar. 

Kepala Desa Sidomulyo, Setiyo Margono menyebutkan data tadi malam ada 4 rumah yang rusak sedang dan 5 rumah yang rusak ringan. Pihaknya masih melakukan penyisiran ke setiap RT bersama dengan petugas Kecamatan Sawahan.

Camat Sawahan, Hariono pun mengatakan yang sama, jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Desa Sidomulyo total sementara ada 9. Namun, masih terus dalam penyisiran, kemungkinan jumlah akan bertambah.

“Belum ada kepastian berapa jumlah rumah yang rusak. Yang jelas banyak rumah yang gentengnya rontok, mulai dari tingkat ringan, sedang,” jelas Hariono kepada Jatimsatunews di sela-sela kerja bakti, Kamis (15/12/2022).

Hariono pun menjelaskan dalam bencana ini tidak ada korban jiwa, hanya ada dua korban luka kecil dan sudah ditangani tadi malam. Mereka adalah Siswo (30) dan putrinya yang masih berusia 4 tahun.

Sementara Andy Koerniawan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Madiun, bagian kebencanaan mengatakan, pihaknya terus mendata rumah yang terdampak. 

“Kami belum mendapat jumlah pasti rumah yang terdampak angin puting beliung. Masih terus melakukan penyisiran ke setiap RT,” ujar Andy Koerniawan kepada Jatimsatunews, Kamis (15/12/2022).

Andy menjelaskan, setelah teridentifikasi baru membaginya menjadi 3 tingkat kerusakan mulai dari ringan, sedang, berat. 

Terpisah, pihak BPBD dan kepolisian menghimbau warga untuk tetap waspada, terutama yang tinggal di daerah rawan. Dalam kondisi curah hujan tinggi rawan terjadi bencana hidrometeorologi, seperti angin puting beliung, tanah longsor, banjir dan banjir bandang. (Sri RD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikut Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Desa Sidomulyo

Trending Now