Baksos Rayon PMII Ibnu Kholdun FEB UM: Menyebar Kebahagiaan dan Kepedulian di Desa Kranggan

Eko Rudianto
06 Juni 2024 | 04.43 WIB Last Updated 2024-06-05T21:44:50Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ibnu Kholdun dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM) telah mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial di Desa Kranggan, Kabupaten Malang. Bertemakan "Tebarkan Kebahagiaan dengan Bersama Berbagi Kepedulian untuk Meraih Keberkahan", kegiatan ini mengundang kehadiran harapan dan keceriaan di tengah-tengah masyarakat, pada 30 hingga 2 Juni 2024. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Desa Kranggan dengan berbagai kegiatan mulai dari pendidikan, kesehatan, hiburan, hingga pengembangan potensi lokal. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan mencakup mengajar di MTS Taufiqiyah, senam bersama ibu PKK, fun match sepak bola dengan warga setempat, santunan anak yatim, kerja bakti, serta pertunjukan pagelaran dari sanggar tari Seilindra.

Salah satu aspek yang menonjol dari kegiatan ini adalah upaya untuk memperkenalkan dan membranding potensi tari tradisional Desa Kranggan. Melalui pertunjukan dari sanggar tari Seilindra, diharapkan tarian khas desa tersebut bisa lebih dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luas, bukan hanya di tingkat lokal.

Tidak hanya itu, kegiatan pelayanan kesehatan gratis juga tersedia dalam bakti sosial ini, berkat kerjasama dengan tim KSR UM. Masyarakat Desa Kranggan dapat memanfaatkan layanan cek kesehatan secara gratis, memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka.

Kegiatan puncak dari serangkaian acara ini adalah sosialisasi digitalisasi pemasaran, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pelaku UMKM tentang pemasaran produk secara digital. Ketua Pelaksana Baksos Rayon PMII Ibnu Kholdun, Ali, menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapat dari sosialisasi tersebut dapat diaplikasikan oleh pelaku UMKM setempat.

"Dengan adanya sosialisasi digital marketing, kami berharap memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM untuk menerapkan ilmu yang diperoleh nantinya," ujar Ali.

Ketua Rayon juga menambahkan, "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat secara langsung, tetapi juga menumbuhkan potensi dalam hal digitalisasi dan pemasaran di Desa Kranggan. Mari manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk kebaikan bersama."

Sementara itu, Sekretaris Desa Kranggan, Bapak Adin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rayon PMII Ibnu Kholdun atas kepeduliannya dalam memilih Desa Kranggan sebagai lokasi bakti sosial. Ia berharap agar kenangan singkat ini tetap dikenang dan menjadi inspirasi bagi para panitia.

"Dengan tulus, kami ucapkan terima kasih kepada Rayon PMII Ibnu Kholdun yang telah berbakti sosial di Desa Kranggan. Semoga kenangan singkat ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan," kata Bapak Adin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kranggan. Semoga semangat kepedulian dan kebersamaan.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baksos Rayon PMII Ibnu Kholdun FEB UM: Menyebar Kebahagiaan dan Kepedulian di Desa Kranggan

Trending Now