Paguyuban Pemuda Sumbersari Jambangan, Sukses Gelar Atraksi Kesenian Bantengan Dengan Ratusan Pengunjung

Eko Rudianto
19 April 2024 | 13.12 WIB Last Updated 2024-04-19T06:13:54Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Warga RT 02 Sumbersari bersinergi dengan Paguyuban Pemuda RW 01 malam ini menyelenggarakan atraksi kesenian Bantengan yang lebih populer akhir-akhir ini disebut Mberot, Kamis (18/4/24). 

Didukung oleh empat grup Bantengan dari Tajinan, Desa Bringin, desa Sumberputih dan tuan rumah Putro Lembu Jatisari, acara digelar siang dan malam. 

Acara yang didukung Blizzard audio profesional ini dimulai tepat pukul 14.00 WIB dan dibuka oleh Putro Lembu Jatisari junior lalu dilanjutkan grup yang dari Bringin-Wajak.  Sedangkan malamnya setelah Satrio Lor-X dari Sunberputih, tampil Ronggolawe dari kecamatan Tajinan dan ditutup tuan rumah Putro Lembu Jatisari. 

Didukung oleh Blizzard audio yang benar-benar tampil memukau dan nyaris sempurna, ditengah rintik hujan yang sejak sore mengguyur sebagian besar wilayah Malang, penonton sangat antusias menyaksikan acara ini bahkan sampai acara diakhiri, penonton seolah-olah enggan untuk pulang. 

Ketua panitia yang ditunjuk oleh ketua RT yakni Cak Tarmuji menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat kekompakan dan kebersamaan yang kuat antara kaum muda dan kaum tua serta dengan pemerintahan desa setempat. 

Salah-satu warga mengungkapkan kepuasannya dengan suksesnya acara ini bahkan sampai berakhir tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paguyuban Pemuda Sumbersari Jambangan, Sukses Gelar Atraksi Kesenian Bantengan Dengan Ratusan Pengunjung

Trending Now