Wisata A one Trawas Persulit Jurnalis yang Akan Liputan

Admin JSN
06 Februari 2024 | 20.46 WIB Last Updated 2024-02-11T11:58:51Z

Wisata A one Trawas Persulit Jurnalis yang Akan Liputan
 

TRAWAS | JATIMSATUNEWS.COM : Wisata baru di kawasan Trawas Mojokerto tepatnya di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto baru dibuka sekitar awal Desember 2023. Dikelola oleh Alam Kaya Lestari / PT A one Trawas. Perihal ijin2nya patut dipertanyakan apakah sudah dilengkapi ijin apa belum. pengelola bahkan persulit jurnalis yang akan mengadakan liputan. 

Padahal dalam UU Pokok Pers,  di tempat publik Jurnalis bebas melakukan liputan apalagi ini berkaitan dengan masyarakat yang datang ke tempat tersebut .  Dengan lokasi hutan,  dekat jurang keselamatan menjadi hal yang perlu disampaikan ke publik disamping kenyamanan.  Rupanya ini yang tidak diketahui management,  bahwa untuk jurnalis bisa melakukan liputan spontan tanpa harus lewat surat pengajuan apalagi proposal kecuali bila memang ada niat khusus masuk ke ruang management.  

"Bukannya kita melarang njenengan bukan, tapi aturan kita kasihlah proposal/surat lah. mas/pak saya boleh nggak liputan disini kalau misalkan oyaa, ada balasan ok monggo," ujar Lutfi manager Aone Trawas 

Ketika ditanya soal alamat berkirim surat tersebut Lutfi selaku manager yg mengelola wisata tersebut mengatakan." PT Alam Kaya Lestari / PT A one Trawas.

"Waktu saya  hendak meliput, Manager PT tersebut melarang, dengan alasan harus ada ijin terlebih dahulu dengan cara berkirim surat ke PT tersebut," tutur salah seorang wartawan asal Sidoarjo Minggu sore pukul 15.30.

"Itupun harus ada balasan apakah diterima atau tidak. Kalau tidak diterima ya bisa tidak liputan. Ada ada saja, media kok diperlakukan sama dengan lembaga yang mau rekreasi, " ujarnya lebih lanjut. 

Tiket masuknya Rp 15.000/org, Parkir sepeda motor Rp 3000, parkir mobil Rp 5000. Wisata A One sebetulnya potensial. Sudah bisa menikmati pemandangan perbukitan, gunung welirang dan hutan Pinus.

Selain itu, Wisata A one Trawas juga menyediakan tempat makan dan minum bagi para pengunjung, ada Restauran & Cafe. Tempat Camping dan permainan untuk anak-anak.

Untuk diketahui, Tanah milik perhutani ini dikelola oleh pihak swasta yaitu, PT Alam Kaya Lestari / PT A one Trawas. Selanjutnya tim media ini akan mencoba mengkonfirmasi dinas perijinan dan pihak2 terkait , apakah sudah diresmikan oleh Bupati Mojokerto dan pihak-pihak terkait, mengingat menyangkut keselamatan nyawa manusia/pengunjung, Wisata tersebut harus dipastikan aman jangan sampai mengancam keselamatan pengunjung apalagi sampai jatuh ke jurang. (Bersambung) Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata A one Trawas Persulit Jurnalis yang Akan Liputan

Trending Now