Bea Cukai Malang Asistensi UMKM Ekspor Kripik Ke Singapura Senilai 350 Juta

Admin JSN
02 Januari 2024 | 19.30 WIB Last Updated 2024-01-02T12:51:23Z
BEA CUKAI MALANG MENDUKUNG UMKM EKSPOR KEBERLANJUTAN KE SINGAPURA: DAFE SPICES INDONESIA KIRIM 5 VARIAN KERIPIK SENILAI RP. 350 JUTA
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
Bea Cukai Malang terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dengan fokus pada pengembangan UMKM berorientasi ekspor. Hal ini tercermin dalam asistensi yang diberikan kepada PT. Dafe Spices Indonesia dalam mengirim 5 varian keripik ke Singapura senilai Rp. 350.000.000,-.

Dalam upaya mendorong ekspor keberlanjutan, UMKM ekspor kedua tersebut menyertakan produk andalannya, antara lain singkong salted garlic, singkong smokey BBQ, tempe seaweed, tempe BBQ, dan sweet potatoes dalam sebuah kontainer 20 feet LCL. Kegiatan ekspor ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 Desember 2023, di komplek pergudangan KL Biz Hub Jl. Perusahaan Raya Tanjungtirto Kec. Singosari, Kabupaten Malang.

Gunawan Tri Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, menekankan bahwa kesuksesan kegiatan ekspor ini merupakan cerminan dari keunggulan kompetitif UMKM produk makanan di wilayah Malang Raya, yang mampu berkompetisi secara global. Malang, 2 Januari 2024

Keberhasilan UMKM dalam mengirim produk ke Singapura ini tidak hanya menjadi prestasi bagi PT. Dafe Spices Indonesia saja, namun juga mewakili potensi luar biasa dari UMKM di Indonesia dalam menghadapi pasar internasional.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea Cukai Malang Asistensi UMKM Ekspor Kripik Ke Singapura Senilai 350 Juta

Trending Now