Career Talkshow, H. Makhrus Sholeh dan Asandra Bagi-bagi Tips Sukses Mencari Kerja

Admin JSN
28 Oktober 2023 | 08.59 WIB Last Updated 2023-10-28T01:59:50Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Career Talkshow digelar sukses di Begawan Apartment Lowokwaru Kota Malang. H. Makhrus Sholeh  seorang pebisnis sukses dalam bidang properti dan kepemilikan berbagai perusahaan bersama Asandra Salsabila, yang menjabat sebagai Kepala Sub. Divisi Data Science di Bank Aladin Syariah, berbagi pengetahuan berharga tentang cara mencari pekerjaan dan menjadi pekerja yang luar biasa.

Makhrus Sholeh, dalam sesi wawancara, mengungkapkan keprihatinannya terhadap meningkatnya angka pengangguran setiap tahunnya. Ia berpendapat bahwa banyak pencari kerja belum memahami dengan baik cara efektif melamar pekerjaan. 

Melalui edukasi Career Talk Show, ia berharap perusahaan-perusahaan akan lebih terbuka untuk menerima lamaran dari para pencari kerja yang terampil.

Menurut H. Makhrus yang kini sedang mantap menuju kursi dewan ptovinsi, kunci utama dalam mendapatkan pekerjaan adalah mengedepankan Soft Skill, dengan kejujuran sebagai elemen terpenting. Baginya, integritas atau kejujuran adalah sifat yang harus dimiliki oleh setiap pekerja, dan tidak ada kompromi dalam hal ini.

Selain kejujuran, H Makhrus juga menekankan pentingnya semangat dalam menjalani tugas karyawan.

"Semangat adalah kunci untuk menyelesaikan beban kerja dengan cepat," ucap H. Makhrus.
Menurutnya sukses kerja dengan konsep 7 as  perlu ditanamkan dalam diri seorang pekerja seperti kerja cerdas, kerja keras, aturan emas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Asandra Salsabila, yang memiliki pengalaman dalam dunia startup berbagi wawasan tentang bagaimana melalui proses pencarian pekerjaan hingga berhasil masuk ke dalam dunia kerja. Dia memberikan panduan mulai dari mencari pekerjaan lewat aplikasi, kemampuan menjalani wawancara dengan baik, hingga persiapan untuk memulai tugas saat masuk kerja.

Acara Career Talkshow ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda, terutama pelajar SMA dan para santri, yang segera memasuki dunia kerja. Edukasi tentang cara mencari pekerjaan menjadi fokus utama acara ini. Selain itu, acara ini juga menampilkan expo perusahaan yang sedang mencari pekerja, memberikan peluang bagi para pencari kerja untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan-perusahaan potensial.

Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka, H. Makhrus Sholeh dan Asandra Salsabila berharap bahwa generasi muda akan menjadi pekerja yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Career Talkshow, H. Makhrus Sholeh dan Asandra Bagi-bagi Tips Sukses Mencari Kerja

Trending Now