Jadi Perbincangan, Semerbak Wangi dari Pemakaman Kang Aziz Blitar

Admin JSN
26 September 2023 | 04.48 WIB Last Updated 2023-09-25T21:48:21Z


Jadi Perbincangan, Semerbak Wangi dari Pemakaman Kang Aziz Blitar

BLITAR | JATIMSATUNEWS.COM: Tokoh NU kabupaten Blitar H. Abdul Aziz atau biasa dipanggil Kang Aziz memang telah berpulang, namun kisah kebaikan hingga proses pemakaman tak henti jadi perbincangan. 

Salah satu yang sempat beredar di antara para pentakziah yang mengantar ke makam adalah soal harusnya bau yang tercium bersumber dari jenazah kang Aziz.  Bukan harum biasa sebagaimana jenazah lain yang telah dimandikan, diberi wewangian juga untaian dan taburan bunga, namun harum tak berhenti yang berembus halus diantara penciuman para pentakziah.

"Adakah yang sadar dengan bau wanginya," tanya seorang pentakziah usai pakaian pada kawan. 

"Ya Allah pas habis dimakamkan wangi semerbak bau ne," tutur salah seorang yang ikut memakamkan. 

Sebuah pernyataan yang menahbiskan betapa Kang Aziz adalah sosok istimewa. Bukan hanya kebaikan semasa hidup yang dikenang bahkan saat meninggalpun harum dari pemakaman masih diperbincangkan.

"Husnul khotimah,  indah, jannah," tutur salah satu di antara yang lain menimpali. 

Diketahui, Semasa hidup di ujung usia,  Kang Aziz pernah menjadi ketua LPNU, Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama Kabupaten Blitar dan berprestasi meraih NU Award dan jabatan terkininya adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Blitar. 

Kang Aziz menutup mata 24/9/2023 sekitar jam 20.00 di ICU RS LAVALATTE MALANG setelah sempat mendapatkan penanganan dari RS Budi Rahayu Blitar. Ans




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Perbincangan, Semerbak Wangi dari Pemakaman Kang Aziz Blitar

Trending Now