Blitar Berduka, Tokoh NU Pejuang UMKM Kang Aziz Berpulang

Admin JSN
25 September 2023 | 04.40 WIB Last Updated 2023-09-25T00:01:49Z


H. Abdul Aziz atau biasa dikenal sebagai Kang Aziz wafat

BLITAR | JATIMSATUNEWS.COM: Innalillahi wa inna ilaihi ra jiun. Mendung menggantung di langit Blitar,  kedukaan menyelimuti banyak warga yang mengenal sosok kharismatik NU, pejuang umkm, juga  simpatisan PPP. H. Abdul Aziz atau biasa dikenal sebagai Kang Aziz wafat. 

Semasa hidup,  di ujung usia,  Kang Aziz pernah menjadi ketua LPNU, Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama Kabupaten Blitar dan berprestasi meraih NU Award, Kang Aziz pada jabatan terkini adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Blitar. 

Kekagetan tak terkira atas kabar wafatnya Kang Aziz,  nampak selalu energik, berapi-api jika bincang tentang potensi UMKM Blitar untuk terus berkembang,  Kang Aziz baru pulang menunaikan ibadah Umroh beberapa bulan lalu. 

"Sabtu kemarin masih kegiatan jalan sehat dengan LP maarif, memberikan sambutan juga di podium. Beliau memang tidak pernah mengeluh,  penuh inspirasi dan motivasi serta inovatif,"  tutur Ranti Ning Lestari usai takziah ke rumah duka di Bendosewu Talun.

Keterkejutan juga dirasakan kawannya dari Pujon,  Anis yang pernah beberapa kali membawa UMKM dari kota lain study banding ke Kang Aziz. 

"Saya sempat ditelepon beliau beberapa hari lalu ketika sedang di Ngantang, mengabarkan ada di dekat kediaman, mengajak Silaturahmi," tutur Anis. Salah satu kawannya yang tinggal di Pujon. 

"Sungguh tak menyangka,  sakitpun tidak mendengar kalau sedang dirawat di kota Malang.  Saya kehilangan, sosoknya sungguh hangat, memikirkan rakyat, ringan tangan membantu yang membutuhkan bantuannya. Orang baik, saya bersaksi Kang Aziz orang baik, Husnul Khotimah," lanjutnya dalam wawancara dengan JatimSatuNews 25/9/2023.

Diketahui, Kang Aziz menutup mata 24/9/2023 sekitar jam 20.00 di ICU RS LAVALATTE MALANG dan akan dikebumikan di kediamannya pagi ini Senin, 25/9/2023 pukul 09.00 pagi di Selopuro Blitar. 

Segenap keluarga besar redaksi JatimSatuNews mengucapkan turut berduka cita.  

Semoga Allah menerima segala amalnya dan mengampuni segala salah dan dosanya, tercatat Husnul khatimah.  Semoga keluarga yang ditinggal kan senantiasa tabah dan diberikan kesabaran. Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blitar Berduka, Tokoh NU Pejuang UMKM Kang Aziz Berpulang

Trending Now