Mengikuti Kegiatan Magang dan Studi Independen Bersertifikat Bersama PT Forest Interactive dengan Programnya Sekolah.

Admin JSN
08 Juli 2023 | 16.40 WIB Last Updated 2023-07-08T11:15:49Z

Penulis : Satriaji Vinatra

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: MSIB adalah singkatan dari Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). MSIB adalah program dari Kampus Merdeka untuk mahasiswa. MSIB juga bisa diartikan sebagai program studi yang diambil oleh mahasiswa di luar program studi utama mereka. program MSIB dapat membuka banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa depan dan mencapai tujuan karier mahasiswa. Oleh karena itu, jika kamu ingin meningkatkan keterampilan dan menambah pengalaman kerja, mengikuti program MSIB adalah pilihan tepat.          

Salah satu perusahaan yang terdaftar dalam program MSIB ialah PT Forest Interactive. PT Forest Interactive adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Malaysia dan didirikan pada tahun 2006. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan solusi dan layanan dalam industri hiburan digital dan pemasaran seluler. Mereka bertujuan untuk menyediakan solusi inovatif dalam industri hiburan digital, termasuk permainan seluler, platform musik, dan konten digital lainnya.

Perusahaan ini telah bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, termasuk operator telekomunikasi, pengembang permainan, dan pemilik konten, untuk menghadirkan solusi dan layanan yang inovatif. Salah satu fokus utama PT Forest Interactive adalah memberikan solusi pemasaran seluler yang efektif melalui berbagai saluran, termasuk pesan teks, nada dering, dan konten seluler lainnya.

Dalam program MSIB, PT Forest Interactive mempunyai sebuah program yang bernama Sekodlah. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan siswa menjadi inovator masa depan, melalui sesi bimbingan kelompok, workshop pengetahuan dan keterampilan dasar teknologi informasi, serta capstone project, membantu siswa meningkatkan kemampuan kerja peserta. Tujuannya adalah untuk mengembangkan talenta digital dan memperkuat ekonomi digital Indonesia.

Terdapat berbagai kompetensi yang dipelajari peserta pada studi independen bersertifikat skema mengembangkan inovator teknologi masa depan di PT Forest Interactive diantaranya :

Generlah Lecturer

Studi Independen ini diawali dengan perkuliahan umum yang bertujuan untuk menambah wawasan serta inspirasi dalam menjalankan studi independen.

Workshop Basic Tech Skill

Disini, mahasiswa diajarkan mempersiapkan apa yang diperlukan untuk membangun start-up sendiri atau mencari pekerjaan lain. Pada sesi terdapat pembelajaran project manajemen, product marketing, business development, sustainable development, software development, web development, dan cyber security.

Workshop Soft Skill

Pada bagian ini, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan tambahan untuk memotivasi dalam membangun start-up atau mengejar karir dibidang teknologi.

Industri Sharing

Mahasiswa diajarkan bagaimana kondisi ekosistem daam industri teknologi yang sedang terjadi saat ini.

Capstone Project: Tech for Sustainability

Pada tahap terakhir, mahasiswa akan diuji dalam mengidentifikasi masalah yang terjadi di lingkungan sekitar dan menerapkan keterampilan dan metode yang dipelajari untuk mengembangkan solusi. Capstone project perlu mencapai satu atau lebih dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's) dan akan menjadi grand finisher dari program studi independen.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengikuti Kegiatan Magang dan Studi Independen Bersertifikat Bersama PT Forest Interactive dengan Programnya Sekolah.

Trending Now