Resmi Dibuka, Pasar Kliwon Sidomulyo Tumpah Pengunjung

Admin JSN
05 Maret 2023 | 16.32 WIB Last Updated 2023-03-05T10:24:20Z



MADIUN I JATIMSATUNEWS.COM:
 Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun terus bersinergi tingkatkan perekonomian warga pasca pendemi Covid-19.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan diresmikannya Pasar Kliwon, Minggu, 5/03/2023.

Pasar Kliwon ini teruntuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Desa Sidomulyo. Pun Pemerintah desa (Pemdes) tidak menutup ruang bagi pedagang dari luar wilayah.

Bertempat di sepanjang jalan raya Sidomulyo sejauh kurang lebih satu kilometer, pedagang dari berbagai wilayah padati jalan.

"Para pedagang dari luar datang dengan sendirinya menempati ruang yang kosong tanpa dipungut biaya. Untuk UMKM sudah disiapkan tersendiri," kata Kepala Desa Sidomulyo, Setiyo Margono usai meresmikan Pasar Kliwon.

Pemberian label Pasar Kliwon sebagai pertanda, jika aktivitas perdagangan hanya dilakukan setiap hari pasaran Kliwon.  

"Pasar akan buka setiap hari Jawa Kliwon. Jika bertepatan dengan Minggu Kliwon akan diadakan berbagai lomba, khususnya bagi anak-anak," lanjut Setiyo Margono yang sering disapa Pak Gon kepada JatimsatuNews.

Pembukaan Pasar Kliwon juga disambut baik warga sekitar. Hal ini tampak dari padatnya pengunjung.

Dalam pembukaan Pasar Kliwon Desa Sidomulyo hadir pula Camat Sawahan, Hariono,S.Sos,M.Si, Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hary RM, S.H., M.H beserta jajarannya. Hadir pula sejumlah anggota DPRD Kabupaten Madiun.

"Semoga Pasar Kliwon terus berlanjut dan semakin ramai sehingga perekonomian warga meningkat. Seperti kita rasakan beberapa kuartal sebelumnya ekonomi melambat bahkan mati karena pandemi," pungkas Pak Gon. (SRD)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuka, Pasar Kliwon Sidomulyo Tumpah Pengunjung

Trending Now