Menikmati Telaga Madiredo Pujon yang Menawan Cukup Sediakan Rp.5000

Anis Hidayatie
08 Januari 2023 | 05.53 WIB Last Updated 2023-01-08T05:46:22Z
Menikmati Telaga Madiredo Pujon yang Menawan Cukup Sediakan Rp.5000
WISATA I JATIMSATUNEWS.COM: Destinasi wisata bernuansa sawah dan air di Desa Madiredo Kecamatan Pujon menjadi pilihan utama pula bagi warga luar kota Pujon. Bertujuan menikmati panorama pegunungan dengan nuansa persawahan dan telaga wisatawan datang terutama di hari libur. 

Dengan tiket masuk hanya Rp.5000 Telaga Madiredo ramah untuk siapapun termasuk yang berkantong tipis. 

"Tidak bikin jebol meskipun bawa keluarga," cetus Novie Purwanti.

Pengunjung asal Surabaya yang pernah mengajak 2 jagoannya ke destinasi tersebut tahun baruan. Menyediakan kolam dengan kesegaran mata air yang bisa digunakan renang orang dewasa dan anak-anak. Bagi yang tidak bisa berenang ada sewa ban hanya 5000. 

Telaga Madiredo juga dilengkapi wahana berperahu. Dengan tiket naik hanya 10.000 perahu bisa dikayuh keliling area telaga. Selain asik naiknya, asik pula untuk foto foto.

Sebuah kafe disediakan bagi pengunjung dengan aneka menu ala desa harga bersahabat pula. Baik untuk sekedar minum teh atau kopi pun menikmati kudapan atau makan- makan dengan menu desa. Kurang lebih Rp. 20.000 sudah kenyang. 

Kalau mau jalan-jalan selain disekitar area telaga, beberapa gazebo juga disediakan agak jauh dari lokasi telaga, diantara persawahan warga. Menumbuhkan sensasi tenang dan nyaman sambil melihat area sawah dan pemandangan gunung kawi di kejauhan. 

Sebuah mosholla tersedia dengan konsep bangunan joglo terbuka, tidak seperti tempat ibadah lain. Malah lebih seperti tempat wedding dengan korden putih melambai. 

"Mushollanya asik lo, Kayak mantenan out door," cetus Novie menanggapi. 

Toilet yang bersih juga menjadi favorit pengunjung ketika ganti baju sebelum dan sesudah aktifitas berenang. 

Diketahui Telaga Madiredo diresmikan dengan tampilan baru ini pada 17 Oktober 2022 oleh  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

"Kehadiran Telaga Madiredo melengkapi Destinasi Wisata yang sudah ada di kecamatan Pujon. Yakni Air Terjun Coban Rondo, Cafe Sawah Pujon Kidul, Santera, Taman Kemesraan, Wisata Taman Sayur dan Kampung Anggrek " BUNDER" Desa Tawangsari. Semoga menggeliatkan sektor ekonomi warga sekitar," cetus mantan Camat Pujon yang sekarang bertugas menjadi Kepala Wilayah di Kecamatan Jabung Kasiyanto pada JatimSatuNews Minggu, 8/1/2023

Satu hal yang cukup menarik bagi pengunjung adalah kebolehan  membawa bekal  dari rumah, yang penting sampahnya diamankan. 

"Soalnya sayang sama tempatnya yang bersih dan terawat. Banyak disediakan tempat sampah kok di area Telaga Madiredo," ungkap salah satu pengunjung yang sedang makan makan dengan bekal di bawah payung gazebo menghadap perahu 
(Ans)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menikmati Telaga Madiredo Pujon yang Menawan Cukup Sediakan Rp.5000

Trending Now