Menembus Malam, DPC PPP Blitar Langsung Salurkan Bantuan Banjir

Admin JSN
19 Oktober 2022 | 03.40 WIB Last Updated 2022-10-18T20:51:12Z
Menembus Malam, DPC PPP Blitar Langsung Salurkan Bantuan Banjir
BLITAR I JATIMSATUNEWS.COM: Malam hampir berganti pergantian hari saat DPC PPP Magetan mengunjungi DPC PPP Blitar untuk memberikan bantuan, terpantau waktu menunjukkan sekitar pukul 23:17 WIB 17/10/2022.

Diterima oleh ketua DPC PPP kang Aziz,  bantuan langsung disalurkan saat itu juga, ke kantong-kantong yang masih tergenang banjir.

Sutojayan menjadi salah satu daerah sasaran, terlihat Kang Aziz dan tim menembus gelap gulita malam. Turun langsung membawa bantuan, melewati jalanan yang masih dalam genangan banjir setinggi lutut orang dewasa lewat dini hari  pukul 01.47 18/10/2022.

Mendatangi rumah-rumah, membawa  bantuan bahan makanan yang ditempatkan dalam satu kantong kresek, menjadi satu paket bantuan.

Terhadap bantuan yang datang secara khusus Kang Aziz menyampaikan terimakasih, sebagaimana ditulis di laman FBnya dengan akun Kang Aziz.

"Matur Sembahnuwun sanget atas kesigapan teman-teman DPC Magetan untuk membantu musibah di  Kabupaten Blitar," tulisnya. 

Diketahui Sutojayan menjadi Kecamatan di kabupaten Blitar dengan desa paling banyak mengalami musibah. Yakni di 4 desa. 3 banjir 1 longsor.

Di daerah Lodoyo bahkan pohon tumbang ikut arus banjir. Ketinggian diperkirakan mencapai  1 Meter, terlihat dari separuh rumah yang tenggelam oleh banjir di daerah Lodoyo Sutojayan Kabupaten Blitar.

Pusdalops BPBD Kabupaten BLlitar  melaporkan bahwa pada hari Senin 17 Oktober 2022 Pukul 06:30 WIB telah terjadi banjir di 6 wilayah:

1. Gondanglegi Kelurahan Sutojayan Kecamatan Sutojayan.
2. Dusun Kedungjati Desa Rejoso Kec Binangun.
3. Desa Salamrejo Kec. Binangun.
4. Desa Bacem Kecamatan Sutojayan.
5. Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo.
6. Desa. Sumberjo Kecamatan. Sutojayan.

Sedangkan 1 desa yakni  Jurangkendil Desa  Bacem Kecamatan Sutojayan dilaporkan longsor.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menembus Malam, DPC PPP Blitar Langsung Salurkan Bantuan Banjir

Trending Now