Rapat Tahunan YPI Zaid Bin Tsabit : Komitmen Pendidikan Islam di Malang Selatan

Admin JSN
23 Februari 2022 | 19.48 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z

 

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam dan Pondok Pesantren Zaid Bin Tsabit menggelar Rapat Tahunan yang  berlangsung di Masjid Utama Pondok Sumbermanjingkulon, Pagak, Kab Malang pada Ahad, 20/02/2022.

Dalam Rapat Tahunan ini dibahas mengenai perubahan dan penyesuaian struktur Yayasan maupun Pondok Pesantren dalam rangka regenerasi dan penyusunan rencana program-program yang lebih terarah dan terfokus. Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Dewan Pembina, Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren Zaid Bin Tsabit serta undangan.

Sekilas mengenal Yayasan dan Pondok Pesantren Zaid Bin Tsabit yang berlokadi di Desa Sumbermanjingkulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Dimana lahan yang digunakan merupakan gabungan tanah wakaf dari masyarakat sekitar. Dalam perjalananya selama 5 tahun pembangunan infastruktur bangunan dan fasilitas berasal dari wakaf, sedekah, donasi dan lainnya sebagaianya yang dihimpun oleh Yayasan.

Para santri pondok pesantren ini berasal dari wilayah yang berbeda-beda, baik dari Malang ataupun luar malang sehingga bagi santri yang bermukim difasilitasi gedung asrama yang berada di dalam lingkungan Pondok Pesantren. 

Tahun ini, YPI Zaid Bin Tsabit sedang menggalang dana untuk pembangunan ruang kelas pondok pesantren dan juga menerima pendaftaran santri baru baik untuk masyarakat sekitar ataupun masyarakat Indonesia.


“ harapan kita bersama untuk Yayasan dan Pondok Pesantren Zaid Bin Tsabit ini semoga menjadi ladang amal bersama, sinergi antara Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren semakin kuat dan bersama membangun program-program yang lebih baik guna kebermanfaat dalam pendidikan islam dan  sosial “ ujar Riza Ardiyansjah, selaku Ketua Dewan Pembina YPI Zaid Bin Tsabit.

(M. Rifki Fauzi)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Tahunan YPI Zaid Bin Tsabit : Komitmen Pendidikan Islam di Malang Selatan

Trending Now